PERTAKINA BERDAYA

BERITA

Eks TKI Diharapkan Bisa Jadi Pionir Wirausaha

 

Blitar, Memorandum.Eks Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Kabupaten Blitar yang tergabung dalam Perkumpulan Tenaga Kerja Indonesia Purna (PERTAKINA), bertekad menjadi pionir wirausaha. Hal itu ditunjukkan dengan rutin menggelar pameran dan demo produk anggota Pertakina Blitar, yang digelar di halaman kantor desa Dayu kecamatan Nglegok, Selasa (22/3).

 

“Kami rutin menggelar pertemuan, pelatihan, maupun pameran,” kata ketua Pertakina Kabupaten Blitar, Sulistianingsih.

Menurut Sulistianingsih, saat ini organisasi yang berangotakan 125 orang dari seluruh Kabupaten Blitar tersebut, terus aktif memasarkan produk-produk yang mereka produksi sendiri ke masyarakat, mulai dari produk makanan dan kerajinan.

Selain membina eks TKI, lanjut Sulistianingsih, Pertakina juga membina puluhan keluarga TKI agar tidak tergantung hidup dari hasil bekerja diluar negeri. Dan agar tidak dianggap sebelah mata ketika telah menghasilkan karya. Sehingga mereka (eks TKI.red) tidak berpikir untuk menjadi TKI lagi, melainkan membuka usaha dengan menggunakan modal hasil bekerja diluar negeri sebelumnya.

“Kami tidak ingin dipandang sebelah mata, oleh karena itu kami ingin berwirausaha”, katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti yang hadir dalam acara itu, juga memberikan pujian kepada Pertakina yang sudah berhasil membina para eks TKI.

Dia berharap nantinya produk-produk yang dihasilkan bisa mendapatkan sertifikasi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, maupun sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Agar bisa diperhitungkan dipasaran.

“Kami sangat mendukung organisasi ini, dan kami akan membantu mereka untuk melakukan sertifikasi produk”, ungkap Khusna Lindarti.

Untuk diketahui acara siang itu juga dihari anggota DPRD Kabupaten Blitar, dan Anggota DPRD Jawa Timur. Serta ketua kamar dagang dan industri Kabupaten Blitar. (ana)

Sumber : http://www.blitarrayanews.com/2016/03/eks-tki-diharapkan-bisa-jadi-pionir.html

Share the Post:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Join Our Newsletter

Tentang kami

PERTAKINA (Perkumpulan Tenaga Kerja Purna & Keluarga) adalah Organisasi Non pemerintah yang berbadan hukum perkumpulan, bergerak pada sektor pemberdayaan tenaga kerja Indonesia (TKI) Purna.

Kontak Kami

Dusun Sanan
Desa Dayu rt 03/01
Kecamatan Nglegok
Kabupaten Blitar 66181

Scroll to Top