PERTAKINA BERDAYA

BERITA

Polsek Garum Amankan Kegiatan Pertakina (Perkumpulan Tenaga Kerja Purna dan Keluarga)

Tribratanews Blitar – Dalam rangka peresmian PERTAKINA ( perkumpulan tenaga kerja purna & keluarga ) yang bertempat di Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Polsek Garum menerjunkan 10 personilnya untuk melakukan pengamanan, Rabu (07/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Tenaga Kerja dari Pusat serta Daerah serta seluruh anggota Pertakina yang ada di Kabupaten Blitar. Dalam sambutan Ketua Pertakina dengan dibentuknya Pertakina diharapkan para calon TKI bisa bekerja di luar negeri dengan skill dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan yang diminta oleh negara penerima TKI . Dalam pertemuan ini para calon TKI akan dibekali dengan pengetahuan mengenai hak & kewajiban serta tata peraturan yang berlaku dan prosedur pengaduan ketika terjadi masalah agar para TKI tidak menjadi korba kesewenang wenangan para majikan di luar negeri,ditipu agen dalam negeri & barbagai penyimpangan serta kejahatan lain.

Kegiatan berlangsung aman dan penonton sangat ramai karena ada hiburan wayang kulit dengan Ki Dalang Rudi Gareng. (garum/hmsblt)

Sumber : http://tribratanewsblitar.com/?page_id=3022

Share the Post:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Join Our Newsletter

Tentang kami

PERTAKINA (Perkumpulan Tenaga Kerja Purna & Keluarga) adalah Organisasi Non pemerintah yang berbadan hukum perkumpulan, bergerak pada sektor pemberdayaan tenaga kerja Indonesia (TKI) Purna.

Kontak Kami

Dusun Sanan
Desa Dayu rt 03/01
Kecamatan Nglegok
Kabupaten Blitar 66181

Scroll to Top